Keuangan Usaha Kecil – Menemukan Campuran yang Tepat dari Utang dan Ekuitas

Membiayai usaha kecil dapat menjadi kegiatan yang paling memakan waktu bagi pemilik bisnis. Ini bisa menjadi bagian terpenting dari pertumbuhan bisnis, tetapi orang harus berhati-hati untuk tidak membiarkannya memakan bisnis. Keuangan adalah hubungan antara uang tunai, risiko dan nilai. Kelola masing-masing dengan baik dan Anda akan memiliki campuran keuangan yang sehat untuk bisnis Anda.

Kembangkan rencana bisnis dan paket pinjaman yang memiliki rencana strategis yang dikembangkan dengan baik, yang pada gilirannya berkaitan dengan keuangan yang realistis dan dapat dipercaya. Sebelum Anda dapat membiayai bisnis, proyek, ekspansi atau akuisisi, Anda harus mengembangkan dengan tepat apa kebutuhan keuangan Anda.

Keuangan bisnis Anda dari posisi yang kuat. Sebagai pemilik bisnis, Anda menunjukkan kepercayaan diri Anda dalam bisnis dengan menginvestasikan hingga sepuluh persen dari kebutuhan keuangan Anda dari pundi-pundi Anda sendiri. Dua puluh hingga tiga puluh persen sisa kebutuhan uang tunai Anda dapat berasal dari investor swasta atau modal ventura. Ingat, ekuitas keringat diharapkan, tetapi itu bukan pengganti uang tunai.

Tergantung pada penilaian bisnis Anda dan risiko yang terlibat, komponen ekuitas swasta akan menginginkan rata-rata tiga puluh sampai empat puluh persen saham ekuitas di perusahaan Anda selama tiga sampai lima tahun. Menyerahkan posisi ekuitas ini di perusahaan Anda, namun mempertahankan kepemilikan mayoritas yang jelas, akan memberi Anda pengaruh dalam enam puluh persen sisa kebutuhan keuangan Anda.

Pembiayaan yang tersisa dapat berupa hutang jangka panjang, modal kerja jangka pendek, pembiayaan peralatan dan pembiayaan persediaan. Dengan memiliki posisi kas yang kuat di perusahaan Anda, berbagai pemberi pinjaman akan tersedia untuk Anda. Dianjurkan untuk menyewa broker pinjaman komersial yang berpengalaman untuk melakukan “belanja” keuangan untuk Anda dan memberi Anda berbagai pilihan. Penting pada saat ini bahwa Anda memperoleh keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan struktur bisnis Anda, daripada mencoba memaksa struktur Anda menjadi instrumen keuangan yang tidak cocok untuk operasi Anda.

Memiliki posisi kas yang kuat di perusahaan Anda, pembiayaan utang tambahan tidak akan membebani arus kas Anda. Enam puluh persen utang adalah hal yang sehat. Pembiayaan hutang dapat datang dalam bentuk pembiayaan tanpa jaminan, seperti hutang jangka pendek, pembiayaan jalur kredit dan hutang jangka panjang. Utang tanpa jaminan biasanya disebut keuangan arus kas dan membutuhkan kelayakan kredit. Pembiayaan hutang juga bisa datang dalam bentuk keuangan yang dijamin atau berbasis aset, yang dapat mencakup piutang, inventaris, peralatan, real estat, aset pribadi, letter of credit, dan keuangan yang dijamin pemerintah. Perpaduan yang disesuaikan antara utang tanpa jaminan dan utang terjamin, yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan keuangan perusahaan Anda, adalah keuntungan memiliki posisi kas yang kuat.

Laporan arus kas adalah keuangan penting dalam melacak efek dari jenis keuangan tertentu. Sangat penting untuk memiliki pegangan yang kuat pada arus kas bulanan Anda, bersama dengan struktur kontrol dan perencanaan anggaran keuangan, untuk berhasil merencanakan dan memantau keuangan perusahaan Anda.

Rencana keuangan Anda adalah hasil dan bagian dari proses perencanaan strategis Anda. Anda perlu berhati-hati dalam mencocokkan kebutuhan uang tunai Anda dengan tujuan uang tunai Anda. Menggunakan modal jangka pendek untuk pertumbuhan jangka panjang dan sebaliknya adalah tidak-tidak. Melanggar aturan pencocokan dapat menyebabkan tingkat risiko yang tinggi pada tingkat suku bunga, kemungkinan pembiayaan kembali, dan kemandirian operasional. Beberapa penyimpangan dari aturan lama ini diperbolehkan. Misalnya, jika Anda memiliki kebutuhan jangka panjang untuk modal kerja, maka kebutuhan modal permanen dapat dijamin. Strategi keuangan lain yang baik adalah memiliki modal darurat untuk membebaskan kebutuhan modal kerja Anda dan memberikan fleksibilitas maksimum. Misalnya, Anda dapat menggunakan jalur kredit untuk mendapatkan peluang yang muncul dengan cepat dan kemudian mengatur keuangan jangka panjang yang lebih murah, lebih sesuai, selanjutnya,merencanakan semua ini di muka dengan pemberi pinjaman.

Sayangnya keuangan tidak biasanya ditangani sampai perusahaan berada dalam krisis. Rencanakan ke depan dengan rencana bisnis dan paket pinjaman yang efektif. pinjaman online ojk Pembiayaan ekuitas tidak menekankan arus kas karena hutang dapat memberikan kepercayaan kepada pemberi pinjaman untuk melakukan bisnis dengan perusahaan Anda. Penataan keuangan yang baik mengurangi biaya modal dan risiko keuangan. Pertimbangkan untuk menggunakan konsultan bisnis, profesional keuangan atau broker pinjaman untuk membantu Anda dengan rencana keuangan Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.