E Commerce, Kode Sumber, dan Pusat Panggilan – Di Mana Keajaiban Terjadi?

Apakah operator Call Centre Anda menangkap informasi kode sumber dari setiap pelanggan ketika dia melakukan pemesanan? Jika Anda menawarkan beberapa penawaran produk atau “spesial” di situs net Anda, melalui e mail atau kampanye surat langsung, mengumpulkan informasi tentang pembelian pelanggan dan menggunakannya dengan benar dapat membantu Anda dalam merencanakan kampanye iklan, promosi pemasaran, dan/atau upaya hubungan masyarakat di masa mendatang.

Pemasar sering menggunakan kode sumber untuk memberi tahu mereka bagaimana pelanggan pertama kali mendengar tentang produk mereka dan/atau untuk mengidentifikasi apa yang mendorong pembelian. Karena Anda selalu mencari lebih banyak pelanggan, bila dinilai dengan benar, kode sumber dapat memberi tahu Anda ke mana harus membelanjakan uang pemasaran Anda untuk membuat beberapa pembelian dari pelanggan yang sudah ada dan menjangkau lebih banyak orang seperti mereka. Mengumpulkan informasi dari kode sumber dimulai dengan memasukkan kata atau frasa yang menarik – seperti LIBUR atau BELI2 – di situs web e-niaga atau penawaran e mail Anda.

Jika Anda memiliki lebih dari satu outlet periklanan/pemasaran, membuat kata atau frasa yang berbeda untuk penawaran tertentu dapat membantu mengidentifikasi penawaran mana yang paling berhasil – dan sebagai hasilnya lebih hemat biaya. Kode sumber juga dapat berguna saat menguji kampanye yang memperkenalkan variabel berbeda, seperti grafik, judul berita, foto, dan pendekatan penyalinan. Ini sangat membantu jika produk Anda ditargetkan untuk konsumen dalam demografi yang berbeda.

Setelah Anda menangkap kode sumber dari setiap penelepon dan/atau pertanyaan dan mentransfer hasilnya ke databases, informasi tersebut dapat menjadi sumber yang efektif untuk promosi produk di masa mendatang dan prospek bisnis baru. Knowledge yang dikumpulkan melalui kode sumber dapat memberikan petunjuk untuk informasi pemasaran yang berharga seperti:

· bagian geografis negara yang akan ditargetkan

· usia dan/atau tingkat pendapatan calon nasabah

· masalah musiman yang mungkin mempengaruhi kebiasaan membeli dan

· publikasi dan/atau media periklanan yang mungkin menjangkau audiens Anda.

Untuk perusahaan e-niaga kecil yang biasanya tidak menerapkan beberapa penawaran secara bersamaan, pembelian barang yang terkait dengan penawaran promosi dapat dilacak berdasarkan tanggal pembelian. Namun, jika Anda menawarkan lebih dari satu promosi sekaligus, menggunakan kode sumber adalah cara paling efektif untuk mengidentifikasi penawaran mana yang paling populer di antara pelanggan individu.

source code php informasi terkini tentang preferensi produk dan kebiasaan membeli pelanggan Anda, dapat membantu mempertahankan hubungan yang berkelanjutan dan mengarah pada pemasaran dan promosi produk yang lebih terfokus. Jika Anda tidak memiliki administrator databases inner yang dapat membantu Anda menangkap dan menganalisis knowledge ini, Anda harus menemukan layanan luar yang baik untuk membantu Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.